cream penghilang bekas jerawat
cream penghilang bekas jerawat

6 Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik

Jerawat terkadang sangat mengganggu, apalagi kehadirannya mengganggu penampilannya, bukan? Apalagi setelah keadaan terkuras dan kering, sering muncul flek hitam dan bekas jerawat yang kurang aman. Jadi jangan biarkan flek hitam di wajah terlalu lama karena akan sulit dihilangkan.

Nah, sebelum terlambat, Anda perlu mengalahkan bekas jerawat tersebut dengan menggunakan krim penghilang bekas jerawat yang mengandung berbagai bahan aktif untuk menyamarkan flek hitam bekas jerawat secara perlahan. Dengan pemakaian rutin, Anda mendapatkan kulit yang halus, bersih dan cantik. Sebelum Ceklist.id menawarkan produk penghilang bekas jerawat, Anda perlu tahu bagaimana memilih krim yang tepat untuk Anda.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih krim penghilang bekas jerawat dan memberikan saran terbaik untuk kebutuhan Anda. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Cara Memilih Krim Penghilang Bekas Jerawat yang Bagus

Ada banyak merek krim bekas jerawat di pasaran yang bisa Anda beli secara online maupun offline. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk menemukan yang tepat untuk kebutuhan Anda. Anda perlu mengetahui poin-poin berikut untuk dijadikan acuan saat memilih krim bekas jerawat. Apa itu?

1. Perhatikan kandungan yang efektif hilangkan bekas jerawat

Saat memilih penghilang noda hitam untuk bekas jerawat, perhatikan kandungan krimnya. Anda bisa memilih krim yang mengandung bahan aktif yang mencerahkan bintik hitam dan memberikan pengelupasan kulit. Di antara berbagai bahan aktif, retinol dan retinoid diketahui dapat menghilangkan bintik hitam dan mengelupas kulit.

Retinol juga dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Selain itu, bahan aktif lain yang efektif menghilangkan bekas jerawat antara lain vitamin C, asam glikolat, niacinamide, dan asam azelaic. Dimana bahan-bahan tersebut mampu mengurangi produksi melanin dan berperan sebagai anti inflamasi.

Selain bahan-bahan di atas, ada juga bahan aktif asam salisilat yang memiliki efek pengelupasan ringan, sehingga sel-sel kulit mati yang gelap berdiri. Kandungan ini juga dapat mencegah kambuhnya jerawat yang membandel.

2. Pilihlah Krim Yang Sekaligus Melembapkan Kulit

Area di sekitar kulit berjerawat sering mengering dan membentuk flek hitam, jadi hindari pengelupasan kulit kering untuk menghindari iritasi kulit. Nah, yang perlu Anda lakukan untuk menghidrasi kulit Anda adalah agar regenerasinya cepat hilang. Tidak hanya menghilangkan bekas jerawat, tetapi juga melembabkan kulit.

Oleh karena itu, pilihlah krim penghilang bekas luka jerawat yang dapat memberikan hidrasi. Karena? karena kandungan yang memberikan kelembapan memiliki manfaat tambahan lho. Bahan-bahan ini, seperti lidah buaya dan madu, sudah tidak asing lagi bagi kita, manfaat bahannya.

3. Gunakan Secara Berkala

Menghilangkan bekas jerawat membutuhkan proses yang panjang dan pemakaian yang teratur. Dan untuk sementara di wajah, muncul flek hitam pada bekas jerawat akibat produksi melanin yang berlebihan. Kemudian gunakan krim penghilang jerawat secara rutin selama beberapa minggu sampai flek hitam pada bekas jerawat memudar.

Agar flek hitam bekas jerawat cepat hilang, disarankan untuk menggunakan tabir surya di luar ruangan, karena sinar UV menambah jumlah flek hitam yang sulit dihilangkan. Menggunakan tabir surya akan melindungi kulit Anda dari sinar matahari dan membantu mengurangi bintik hitam di wajah Anda selama perawatan.

Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik

Jadi, apakah Anda tahu bagaimana memilih krim yang tepat untuk wajah Anda? Tentu saja. Setelah mengetahui cara memilih krim penghilang jerawat, kami merekomendasikan krim bekas jerawat yang sesuai dengan kondisi wajah Anda. Rekomendasi berikut bisa menjadi referensi untuk Anda.

1. Everwhite Ancepair Cream

cream penghilang bekas jerawat
cream penghilang bekas jerawat

Salah satu produk yang saat ini sedang berkembang pesat untuk menghilangkan bekas jerawat adalah Everwhite Acne Pair Cream. Berkat teksturnya yang creamy, krim ini tidak membuat lengket saat diaplikasikan. Bahkan, produk ini tergolong krim yang cepat meresap saat digunakan, sehingga Anda bisa tetap bekerja seperti biasa tanpa harus khawatir terlihat seperti sedang mengonsumsi obat jerawat. Everwhite mengombinasikan sejumlah bahan aktif untuk mengatasi masalah jerawat, yaitu tea tree oil dan kefir.

Namun selain itu, Everwhite juga mengandung arbutin, glutathione, niacinamide dan vitamin C, yang secara bersama-sama membuat wajah bercahaya dan menutupi semua flek hitam pada kulit wajah.

2. Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Cream

Siapa yang tidak tahu dengan produk dari Korea ini? Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Cream adalah produk ideal untuk mengurangi flek hitam dan melawan struktur kulit yang rusak akibat jerawat. Karena? karena produk ini mengandung 90% lendir keong hitam dan ekstrak pegagan, yang meningkatkan elastisitas kulit dan melembabkannya.

Krim ini juga membantu menenangkan kulit yang teriritasi. Dan bagi yang memiliki wajah kusam, pelembab ini menggunakan 42.000 ppm siput truecica untuk mencerahkan kulit wajah. Kandungan tersebut juga aktif menghambat penuaan, seperti garis halus dan kerutan di wajah.

3. Verile Acne Blemish Cream

cream penghilang bekas jerawat
cream penghilang bekas jerawat

Selanjutnya adalah krim asli, yang dikenal dengan produk kulitnya yang rawan jerawat. Selain menghilangkan jerawat, produk ini juga mengeluarkan krim penghilang bekas jerawat dengan harga yang terjangkau.

Krim ini mengandung bahan-bahan alami yang sangat aman untuk kulit wajah lho. Ekstrak licorice yang terkandung dalam produk dapat mengatasi masalah hiperpigmentasi dan mengurangi kemerahan akibat iritasi. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan produk ini secara rutin dengan cara membersihkan wajah terlebih dahulu.

4. OXY Anti Pimple Mark

Bagi yang memiliki masalah dengan bekas jerawat yang gatal, sebaiknya menggunakan krim OXY Anti Acne mark. Karena? karena produk ini mengandung allatoin yang mengurangi rasa gatal dan meredakan peradangan pada kulit wajah.

Selain itu, kandungan arbutin alami dari tanaman anggur beruang membantu meringankan bintik-bintik gelap pada bekas jerawat, seperti halnya kandungan isopropilmetilfenol, yang dapat diserap jauh ke dalam pori-pori dan mencegah kerusakan kulit. Yuk, dapatkan kulit sehat dan alami dengan produk ini.

5. Garnier Sensitive Anti-Acne Serum Cream

Apakah Anda memiliki kulit sensitif? Oleh karena itu, Anda perlu lebih berhati-hati saat memilih produk perawatan kulit yang ingin Anda gunakan. Nah, ada kabar gembira untuk kamu yang memiliki kulit sensitif karena produk Garnier mengeluarkan krim untuk bekas jerawat yaitu Garnier Sensitive Anti Acne Serum Cream. Dimana dikatakan bahwa produk tersebut tidak menyebabkan alergi pada wajah.

Kandungan witch hazel dapat mengurangi iritasi pada kulit wajah yang sensitif, dan kombinasi zinc dan magic nut dapat mengurangi pembentukan jerawat, bekas jerawat, dan mengecilkan pori-pori. Krim dan serum ini menghidrasi kulit selama 24 jam tanpa rasa lengket.

6. Mineral Botanica Reduces Acne And Spots Treatment

Ini juga merupakan produk Botanica, yang merupakan produk perawatan spot yang bagus untuk mereka yang ingin mengurangi komedo dan bekas jerawat. Kandungan BHA memastikan produk ini efektif mengelupas flek hitam di wajah agar kembali bersinar. Produk ini tidak hanya memudarkan komedo yang disebabkan oleh jerawat, tetapi juga menghilangkan komedo yang disebabkan oleh sinar matahari.

Krim ini memiliki konsistensi yang mirip dengan lotion cair, berkat produk ini cepat diserap oleh kulit wajah, sehingga cocok untuk rutinitas sehari-hari yang sering berada di luar ruangan.

Kesimpulan

Nah ini dia rekomendasi krim penghilang bekas luka jerawat yang bisa dijadikan referensi untuk kamu. Seberapa tertarik Anda menggunakan produk yang mana?